xrAgH3lBCk0anL27bi4osNTes3KB3baQXCcTHaa1
Bookmark

Cara Membatalkan Langganan Apple Anda dengan Mudah

Anda dapat dengan mudah membatalkan langganan Apple seperti Apple One, serta langganan App Store dari pihak ketiga, di iPhone, iPad, atau Mac Anda. Terus membaca untuk mempelajari cara melakukannya.


Apple menyediakan beberapa layanan yang pemilik perangkat Apple dapat langganan, termasuk Apple Music, Apple TV+, Apple Arcade, iCloud+, Apple News+, dan Apple Fitness+. Ini juga menawarkan layanan-layanan ini dalam langganan bundel yang disebut Apple One.

Pada Oktober 2023, Apple memperkenalkan kenaikan harga signifikan untuk beberapa layanannya, termasuk Apple TV+, Apple Arcade, dan Apple News+. Karena kenaikan harga individu yang tinggi, biaya paket Apple One juga dinaikkan.

Di AS, Apple TV+ sekarang adalah $9,99 per bulan, naik dari $6,99 per bulan. Apple Arcade+ naik $2 menjadi $6,99, dan Apple News+ sekarang dihargai $12,99 per bulan, naik dari $9,99 per bulan. Apple One Individual dan Family sekarang lebih mahal $3, sedangkan Premier lebih mahal $5. Harga naik di sebagian besar negara di mana layanan Apple tersedia.

Jika Anda tidak puas dengan harga baru layanan Apple, Anda dapat membatalkannya dengan cepat dan mudah. Hal yang sama berlaku untuk langganan aplikasi dan layanan pihak ketiga yang Anda daftar melalui App Store.

Cara termudah untuk mengakses langganan App Store Anda adalah dengan mengklik tautan ini - https://finance-app.itunes.apple.com/account/subscriptions. Ini akan membawa Anda langsung ke layar yang relevan di perangkat Anda. Atau, ikuti langkah-langkah berikut:

Batalkan Langganan Apple di iPhone dan iPad:

  1. Buka aplikasi Settings.
  2. Ketuk gambar profil Anda di bagian atas.
  3. Ketuk Subscriptions.
  4. Pilih langganan Apple yang ingin Anda batalkan, kemudian ketuk Cancel Subscription. Jika Anda memiliki Apple One, ketuk itu dalam daftar, kemudian ketuk Cancel All Services untuk mengakhiri langganan untuk setiap layanan, atau ketuk Choose Individual Services untuk memilih layanan tertentu yang ingin Anda pertahankan.
  5. Ketuk Confirm untuk melanjutkan pembatalan.
    Apple-One-Services-Youd-Like-to-Keep-Feature


Batalkan Langganan Apple di Mac:


  1. Klik simbol Apple () di bilah menu, lalu pilih System Settings....
  2. Klik gambar profil Anda di bagian atas.
  3. Pilih Media & Purchases, kemudian pilih Manage... di sebelah opsi "Subscriptions".
    cancel-apple-subs

  4. Klik Edit di sebelah langganan Apple yang ingin Anda batalkan, kemudian klik Cancel Subscription. Jika Anda memiliki Apple One, klik itu dalam daftar, kemudian pilih Cancel All Services untuk mengakhiri langganan untuk setiap layanan, atau pilih Choose Individual Services untuk memilih layanan tertentu yang ingin Anda pertahankan.
  5. Klik Confirm untuk melanjutkan pembatalan.
    cancel-apple-subs-2


Setelah langganan Anda dibatalkan, layanan Anda akan tetap dapat diakses hingga tanggal tagihan berikutnya. Jadi, jika Anda membayar Apple TV+ selama setahun, misalnya, itu akan tetap tersedia hingga masa berlaku yang Anda bayarkan berakhir. Apple One hanya dapat dibeli secara bulanan, jadi jika Anda membatalkan langganan, Anda akan memiliki sebulan paling banyak sebelum akses berakhir.
Post a Comment

Post a Comment